Sabtu, 25 Oktober 2008

I'll do...

Btw judul postingan diatas kaya gw lagi dilamar aja.
Kemaren Jumat 24 Oktober 2008 tepatnya pukul 6 pagi rumah gw dikejutkan dengan berita kematian kakak sepupu gw yang tinggal di Jember, pas gw bangun nyokap, tante gw uda menangis2…yah emang mengejutkan banget buat kita semua karena minggu kemaren kita sempet ketemuan di Gereja, dan kita ga nyangka kalo itu adalah pertemuan terakhir kita.
Kakak gw ini meninggal karena penyakit jantung, sebenernya kondisinya emang uda ga baik sejak lama. Bahkan waktu hari dimana Denny masih disemayamkan aja beliau ga bias layat kerna fungsi jantungnya tinggal 15%, dan pada saat itu semua keluarga berpendapat bahwa hidupnya ga akan lama lagi, tapi God is so good, Dia berikan kesempatan pada kakak gw ini selama 2 tahun untuk tetap bertahan sehingga dia bisa melayani Tuhan dengan sepenuh hati dan waktunya.
Usia kakak gw ini baru 36 tahun, kematiannya sama persis seperti kematian papanya, diusia yang sama, penyakit yang sama, dan cara yang sama. Yang membuat hati gw miris adalah disaat gw melihat 3 orang anaknya yang masih kecil – kecil…aduhhh mo nangis deh rasanya. Sungguh mereka masih sangat kecil, gw ga tau deh gimana istrinya yang ibu rumah tangga tulen akan menghidupi ketiga anak itu nantinya, gw berdoa supaya Tuhan nyatakan pelangi kasihnya buat istrinya ini.
Gw renungkan sekali lagi, dulu2 gw mo posting tentang kematian keluarga gw yang dibilang pesat rasanya kok ga enak ati, tapi saat ini gw pikir ga masalah kali yah, jadi gini…di tahun ini sudah 4 orang keluarga gw yang meninggal, 1 kakak sepupu, 1 om, dan 2 pakde gw…gw ga tau pasti apa penyebab kematian dari ke4 org ini, tapi sebagian besar dari penyebabnya adalah pola makan dan gaya hidup yang salah….so uda saatnya gw memperbaiki gaya hidup dan pola makan gw yang jauh dari sehat. Mungkin ga muluk2 dan ga terlalu drastis kali yah, tapi gw akan berusaha untuk bisa hidup lebih sehat, seperti:
1. Minum air putih yang buanyakkkk
2. Berhubung gw ga merokok, gw akan meminimize untuk jadi perokok pasif…caranya yah ga deket2 sama perokok.
3. Tidur dan bangun tepat waktu *Oh Tuhan, khusus yang ini tolonglah daku, karena pasti sulit banget, harus tidur tepat waktu*
4. Ga minum kopi * Oh Tuhan tolonglah daku lagi, trus kalo aku ga minum kopi aku minum apa dong kalo pagi?*
5. Mengurangi konsumsi lemak (makan gorengan, makan daging2an)
6. Tetep naik turun tangga di kantor, karena selain itu gw dah ga bisa olahraga lagi., jadi next gw harus mengurangi tereak2 ke OB dan OG minta tolong ini itu supaya badan gw bisa kebentuk dikit.
7. Kata bos gw kunci dari orang yang bahagia adalah POSITIF THINKING, kata alkitab kunci dari hati yang damai adalah HAPUSKAN AKAR PAHIT, dan supaya gw bisa selalu melakukan kedua hal tersebut gw harus BERSUKACITA SENANTIASA.
8. Dan kalo gw masih ngeyel aja ga bisa jaga pola makan dan gaya hidup yang baik, ada cara ampuh kata mama gw, “tiap malam pandangi Cherry tidur dan berkata didalam hatimu bahwa Cherry membutuhkanmu Mia”…rasanya ini yang paling ampuh deh.
Kalo dipikir2 postingan gw ini rada rancu dan bias deh, ga jelas apakah gw mo kabarin berita duka yang lagi menyelimuti keluarga besar gw, ato kiat-kiat gw untuk memperbaiki hidup gw. terserah yang baca deh, tapi sekaligus info sekarang janda di keluarga gw nambah satu orang lagi...jadi gw ada temennya.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Turut berduka cita ya Mia buat kakak sepupunya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan.

nie mengatakan...

Turut bersukacita, kakak sepupumu sudah berbahagia bersama Tuhan Yesus di Surga. :) Semoga istri n anak2nya dianugrahi pelangi kasihNya :)
Met weekend yah. GBU

Shanni mengatakan...

turut berduka cita buat kakak sepupunya ya Mia, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan :)

semoga Tuhan juga berikan Pelangi kasihNya :)

Anonim mengatakan...

Gw selalu percaya Dia yang menentukan umur kita, yang bisa kita lakukan cuma menjaga en menghargai semua yang udah diberikan ke kita...

Anonim mengatakan...

selamat jalan buat kakak sepupumu ya, mi...

Tuhan pasti yang akan peliharakan anak dan istrinya kerna rencana Tuhan ga pernah salah kok. Klo kakak sepupumu mesti pulang, pasti Tuhan sudah sediakan sesuatu yang indah buat istri dan anaknya. the same as you, mi. aku selalu percaya Tuhan pasti sudah sediakan sesuatu yang indah buat kamu sama cherry. amin.

yenni 'yendoel' mengatakan...

ikutan sedih baca postingmu ini. tapi percaya deh, Tuhan akan selalu menjaga istri dan anak2nya.

Anonim mengatakan...

TURUT BERDUKA CITA YA Mi.. pola makan aku dan keluarga juga nggak bener. apalagi anak2 yg kurang suka mengkonsumsi sayur2an. di musim dingin gini, dimana cuaca nggak bikin kita haus, kadang2 sering lupa harus minum...sebel kadang2...

senam aja dirumah, jogging2 sebelum ngantor....hehe....

btw, gimana "bunga" nya..udah dibikin blm?

mia mengatakan...

to..Felicia
Makasih yah..gw berharap mereka bisa lebih kuat dan tabah dari gw.

to..Nie
Makasih buat kekuatannya, gw juga menanti pelangi kasihNya buat mereka

to..Shani
Makasih banget yah..gw pasti sampaikan semua dukungan ini ke Klg gw ini.

to..Yen
Makasih banget bu...kemane aje seeh gw kangen nih

to...Mba Non
Makasih mba, btw ini yang meninggal kakaknya mas Tenor yang dulu pernah tinggal bareng sama aku dan Hendra di Cipulir. padahal Minggu kemarennya dia pulang ke Sby masih sempet maen2 dan gendong2 Cher pdhl hal itu ga pernah dia lakukan sama Cher, makanya aku kaget banget waktu tau dia ga ada.
Aku berharap mereka bisa tabah dan kuat, aku yakin karena aku uda pernah mengalami.

to..Yendoel
Sama aku juga sedih hiks...kemana aja sih kok ga pernah posting?

to..Sili
nah loh, aduuuuh bener deh mulai dari sekarang hidup sehat yah buk, apalagi buat anak2, swear deh itu modal yang sangat berharga buat mereka dimasa depan.
bunga nya uda dibikin, buat ditempel ke sendal cher, habisnya uda aku bikin buat hair clip dia suka risih kalo dijepit2 rambutnya, lucu deh tar yah kapan2 aku upload gambarnya.
kalo ada lagi mauu yah.

Anonim mengatakan...

fotonya mas ucok dipasang dong.. gapunya tah? ntar tak kirim deh..

Mbak Dessy, dan anak2 pasti Tuhan perhatikan sesuai rencananya yang indah bagi setiap orang yang mengasihiNya

soal kesehatan... ga usah naik turun tangga deh, badanmu dah "mbentuk" kok... O (besar).. wakakakak

untung km sadar kalo postinganmu rancu... persis spt dirimu... :)