Jumat, 21 November 2008

Diet oh diet...

Supaya yang baca matanya gw juling, utk postingan ini gw kasih judul pemisah..*apaan coba*
Timbang badan..
Kemaren waktu nganter nyokap kedokter gw timbang badan …and u know…gw langsung mengutuk alat timbangan itu…setengah takjub dan setengah sebel liat jarumnya kearah angka yang membuat mata gw melotot…ah bohong ah ga mungkin gw seberat ini, secara emang uda beberapa bulan gw ga nimbang, jadi perkembangan berat badan gw yang terakhir sih proporsional (proporsional ala Mia = Tinggi Badan – 100). tapi syumpeh deh kemaren angka jijay banget. apa gerangan yang gw makan yah sampe BB gw bisa naek sampe segitu.
Stress
Gw kalo ndut gini ada beberapa hal yang gw stress-n, ..baju gw mendadak ga cukup semua..apalagi gw khan ngantor, rasanya baju yang bisa diandalin yah Cuma ituuuuu aja. pake baju item, garis2 vertikal (yang berdiri noh vertical ato horizontal sih?), motif bunga kecil2..masih teteup keliatan ndut.. mo dimake up shading dari ujung pelipis sampe dagu, dagu sampe jidat tetep tembem juga, rambut dari poni lempar, poni Bjork, sampe poni samping tetep aja ga bisa mengurangi garis2 kegendutan gw…trus gimana dong?
Solusi
Diet, oh no dari dulu dalam kamus gw diet hanya sebatas niat tanpa pernah menimbulkan sesuatu yang berarti. mo dari ngurangin nasi, makan tahu dan nata de coco aja, sampe diet ala amerika…tetaplah itu hanya sebuah mimpi dan harapan tanpa kunjung realisasinya.
Fitness, yang ini pernah gw lakonin, tapi selalu berhenti pada pembayaran pendaftaran dan iuran keanggotaan bulan 1 alias Cuma sebulan. pernah dulu pertama kalinya gw fitness gw tanya2 sama trainer yang handle gw.
Mia : Mas, kalo mo cepet kurus saya musti makan apa?
Trainer : minum juice aja mbak
Mia : Juice apa aja yang tahan laper?
Trainer : hmmmm, juice apa aja asal jangan orange dan semangka karena meningkatkan asam lambung, tar mbak malah kena maag loh.
Mia : oh *sambil manggut2* kalo juice lemper boleh ga mas (asli gw ga tau sampe mulut gw nyeletuk lemper, tapi yang kebayang pada saat itu adalah kalo juice nya buah mana gw kenyang?)
Trainer : mbak..mbak sekalian aja Juice Pecel Lele.
Mia : *nah loh* hehehehehe

Pasrah
Yah wes lah biarpun gw nanya2 dan tau bahwa minum juice bisa membuat bodi kita kebentuk, tetep aja gw ga pernah memulai untuk semua itu. abis menurut gw juice tuh ribet, mending juga khan kita makan nasi..ga perlu kupas2, potong2, dan masukin ke juicer belom lagi nyuci juicer khan setengah mampus pretel sini pretel sana…asli gw paling anti namanya juicer, blender dan sodara2nya males sama onderdilnya yang banyak dan musti dicuci bersih. dan untungnya sampe saat ini makanan Cher masih diblender, tapi yang ngurusin eyangnya kalo gw mah mo makan nasi yah puji Tuhan, kalo ga mau nasi yah gw cariin roti aja..pasrah gw dah kalo musti blender2 lagi, secara gw rada gilo sama makanan bayi yang baunya eneg.
Aerobic jg pernah gw coba, tapi yang ada malah mata gw semakin sakit dan kepala gw semakin puyeng kerna ngeliat gerakan aerobic yang seba cepet gitu..sampe saking puyengnya pernah ditengah gerakan gw berhenti dadakan dan ngomel2 sendiri karena kecapekkan ngikutin gerakan.
Finally
Cuma ada satu yang bikin gw sukses body gw rada slim, BL, awalnya gw kenal BL atas anjuran dan solusi dari Alm. Denny, “Nok, rasanya kalo perut kamu rada flat keren juga deh” hmmm rasanya anjuran itu sama aja dengan kata2 “loe sekarang endutan”, ”ato lo bisa kurus dikit gak?”, ato “senam kek biar langsing”…Cuma kerna mungkin dia takut gw tersinggung dan malah ngambek ga mau BL, jadi diolahnya kata2 itu biar sampe ketelinga gw dengan enak.
Tapi bener kok begitu gw ikutan BL, badan gw berasa enteng, gw juga jarang sakit2an (gw adalah orang yg paling mudah banget masuk angin), dan perut gw dong flat, sampe Denny aja bilang perut gw keren…tapi itu duluuuuu benci..benci dah gw liat perut gw sekarang…ibu2 yang baca pasti dah bisa bayangin yah perut cewek yang uda beranak pinak, belom lagi sizenya itu loh yang susah dikecilin, trus mo dipakein ban pinggang model apa aja tetep perutnya njendil* (*utk yang ini gw gat au terjemahan Indonesianya apa). Mungkin itu jg kerna gw melahirkan secara Caesar yang pasca operasi ga boleh pake2 stagen, korset..jadi perut gw melar ga karu2an.
Gw sempet kepikir saat ini mo ikutan BL, tapi waktunya itu loh, dan lagi gw ga tega kalo ikutan BL tar badan gw jadi langsing trus gw banyak yang naksir tar kan gw bingung mana yang mo gw terima *narses mode on*…hallah malah gelambyar deh.
Stress again
Gw pengen diet dan ngurusin badan dengan cara yang instant dan ga berasa laper, Ada ide? Dulu tante gw pernah menganjurkan untuk makan nasi basi, apa hubungannya coba..ternyata dia bilang kalo kita makan nasi basi khan perut kita mules2 trus mencret…nah instant dan tidak berasa laper khan…sopan deh.
Sumpah deh ada ide ga, gw Cuma mau nuruin berat 5 kg ajah? (5 kg kok aja!)

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehe...podo Mia, gw juga gitu neh...palingan yang sering renang ama push up aja meski belon kentara hasilnya karena makan segepok...hahaha...

Anonim mengatakan...

wekkeke, sama lah kayak gw, lah elu masih mending cuma 5 kg, gw butuh 11 kg neh :D gw sendiri heran kenapa dalam 3 bulan berat badan gw bisa naek 8 kg. Busettt, makan apa aja sih?:D

Anonim mengatakan...

wah aku pengen deh mbak 5 kg itu:) butuh berat malah nih

siBulan mengatakan...

BWAHAHAHAHAAHAHAH... juice lemper.. bisa aja deh lo mi!.. udah gini aja: sekarang cepetan lo cari cowo, trus kalo udah cinta, bikin masalah dan ribut sampe putus. pengalaman gue sih putus cinta itu bisa bikin cepet kurus.. hihihi.. ketauan kan waktu itu kenapa gue bisa kurus. tapi sekarang sih boro2, punya pacar yang doyan makan juga jadi gue ikut kelas berat bok!..

Anonim mengatakan...

mo nurunin 5 kg ya, mi...
sama dunks. hehehe... ternyata pindah rumah ke deket sekolah efek sampingnya bikin body tambah melar nih. *sigh*

mia mengatakan...

to Felicia....
Uda renang, jalan kaki, push up...tetap tidak sukses..stress dah

to Yenny..
eh bu 5 kg gw bukannya sombong berat mendekati ideal loh yah, sebenernya berat gw nih overweight dari ideal 13 kg, tapi kalo gw mo turunin segitu rasanya terlalu berkhayal deh, jadi 5 kg aja lah. 5 kg juga gw belom tentu sukses.
mungkin biar lo kurus ga usahlah anter Titang les di EF lagi.

to Lidya..
khapan gw bisa ngerasain kekurangan berat badan yah, secara dari lahir masalahnya kok over weight terus

to Bulan..
masalahnya gw kalo depresi pengennya makan, jatuh cinta jg pengennya makan..apalagi dapet pacar yang doyan makan walah uda deh

to Mba Non..
perasaan dulu jg rumah jauh jg tetep ndut deh...ngeles ajah nih mbak yu ku

yenni 'yendoel' mengatakan...

sering2 begadang BW, kalo tidur kurang katanya bikin kurus juga.