Rabu, 19 November 2008

INGET-INGET

Beberapa postingan gw baca membahas ttg sindrom menjelang penuaan..lelet, teledor dan lupa. Sebenernya gw juga ga tau apakah itu sindrom penuaan beneran ato emang sifat asli…yang akhirnya malah nyalahin TUA.

Sesungguhnya LUPA pun gw alamin, sampe pusing dan sumpek gw dibuatnya…mungkin kalo aja bos gw ga kesian sama gw, gw dah dipecat dari dulu kali yah. Karena emang yang sering jadi korban masalah kelupaan ini apalagi kalo bukan masalah kerjaan. Kalo masalah nya simple sih gapapa, tapi kadang masalahnya jadi berbuntut serius.

Gw kerja merangkap jabatan selain sebagai sekretaris, gw juga ngurusin HRD, masalah yang paling sering kelupaan adalah Perpanjangan STNK kendaraan operasional maupun kendaraan dinas pribadi. Kendaraannya bukan 1 ato 2 tapi 12 kendaraan yang musti gw inget2 utk urus perpanjangannya. Kadang saking takutnya kelewat malah gw sampe salah bayar, yang belom telat uda gw bayar, yang dah denda malah kelupaan, dan buntutnya dapetlah gw surat cinta dari Samsat utk cepet2 bayar. Bos gw mah Cuma ehem..ehem liat dan denger kelakuan gw.

Pernah juga gw disuruh check in hotel di ShangriLa…which is gw lupa gw pikir ShangriLa Cuma ada di Surabaya, ternyata jg ada di Jakarta tho?.jadi gene bos gw perintahkan gw tuk book kamar utk bapak Jend. S****a yang mo ke Surabaya dan menginap di ShangriLa, dan ga tanggung2 mintanya 1 Executive utk si Jendral , 1 Deluxe utk ajudan. Kerna gw ada travel langganan yah gw pake travel dong secara lebih murah gitu loh. Dodolnya si travel bisa2nya dia langsung berasumsi bahwa itu ShangriLa Jakarta bok. Besoknya pada saat si Jendral itu mo check in bos gw nanya kok nama si tamu itu kgak tercantum di FO, dengan gaya khas ngeyel gw
“ ah masa sih pak, uda saya book kok, sebentar saya confirm ke Travel,I call u later”
Begitu gw liat tanda terima dari si Travel, rasanya mo pingsan bacanya SHANGRILA HOTEL JAKARTA,omigat…omigat…. Dengkul gw lemes semua gimana jelasin ke bos gw. Gw confirm ke Travel mereka ga mau tau karena tanda terima dah di sign dan biarpun salah book pun harus tetep dibayar, dan yang bayar haruslah si booker. Menangis darah deh gw…mules musti ngomong apa sama bos gw. Yah gimanapun khan gw pasti harus explain ke si boss.
“bapak, ternyata dari Travel mereka booking ShangriLa Jakarta….*specchless*”
“yah uda sekarang kamu book yang di Surabaya” gw mbatin tumben boss gw ga marah2.
Ternyata bok gw salah itu tadi kerna dia lagi didepan tamu jadi jaim, 1 jam kemudian dia call gw dan merepet2 ala boss…pokoknya tidak ada kata2 pembelaan gw yang dia benerin semuanya salah.
Dan terakhir dia saking nyerahnya marahin gw, dia minta gw cari orang utk ngisi ShangriLa yang di Jakarta. Orang yang gw suruh nginep mah seneng2 aja Executive dan Deluxe…nah gw yang kupingnya gatel dimarah2in terus, mana pas tagihan dateng ke company mata manajer keuangan melotot ke gw, “kok ada tagihan dobel ShangriLa satu Jakarta satu Surabaya dan nominalnya itu loh yang minta ampyun…berhubung bos gw baik hati dan merahasiakan keteledoran gw ke Divisi Keuangan..yah saat itu gw Cuma cengar cengir kuda aja.

Lupa2 kecil pun sering gw lakukan kaya…saat bos gw nanya
“Mia, surat yang kemaren mana saya sign?”
nah loh surat yang mana, khan banyak surat…kadang saking bingungnya gw sampe bertanya2 uda gw kerjain belom yah tuh surat, ato draft surat gw taruh dimana yah.
Ato nanya,
“Tagihan CC saya yang jatuh tempo uda kamu bayar?” sekali lagi gw bertanya2 , nah loh kapan dia nyuruh gw bayar yah.
Ato nanya,
“Hari ini schedule saya apa?” ehmmm apa yah rasanya gw musti liat di schedule list dulu nih.
Bukannya gw gengsi mo nanya dan minta penjelasan ke bos gw ttg apa yang belio maksud, tapi gw ga enak ati kerna urusan yang dia maksud itu kadang durasinya Cuma 1, 2 jam tapi gw dah lupa…khan gw sungkan mo nanya2 lagi tar dikiranya gw ogeb* (* dibalik). Gw emang kalo ditanya secara tiba2 kaya gitu emang suka rada kaget mendadak lupa segalanya. Makanya gw butuh waktu paling tidak 5 menit utk berpikir dan bernafas udara segar, dan belanja halllah… apakah gerangan yang bos gw maksudkan.

Mengingat-ingat…Mati..mati dah gw urusan begituan, mana gw tuh ditempatkan di posisi serba resiko lagi sebel deh, jadinya gw khan musti memeras otak untuk mengingat segala pekerjaan. Apalagi didukung dengan perintah dan amanah bos gw yang selalu bertubi2 semakin lengkap lah penderitaan gw.

Pliss help me gimana cara membuat otak gw secemerlang anak yang baru lahir?

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Pake organizer di hp ato komp aja Mia, jadi tiap kale ada apa ntar bisa reminder bbrp hari or jam sebelumnya, tergantung diset gimana.
Tapi emang mommy yang baru punya anak suka kena momnesia kok, jadi pelupa gitu, gw juga nih...jadi dont worry too much :)

Pritha Khalida mengatakan...

wahh..
kalo urusan lupa mah qta toss aja mia.. :-)
tapi btw ntar lg kalo musti ngisi kmr deluxe,gw mau tuh jd 'korban'
haha,kabuuur!

Anonim mengatakan...

Jeng, coba mulai besok elu ngedot susu bayi, kan banyak mengandung AA/DHA tuh, mana tau elu bisa jadi ikutan cemerlang kayak bayi...kekeke..

Anonim mengatakan...

huahahaha... momnesia. baru denger tuh gue. tapi emang bener kali ya. cuma kalo dalam masalah mia sih kayanya dari dulu suka ogeb kalo dikagetin. masih suka latah gak mi?? :)

Anonim mengatakan...

ya ampun, mi... kenapa waktu mo nyari orang buat ngisi di shangrila jakarta kok ga telp2 aku sih... hehehe...

btw, klopun aku rekomen kamu buat minum ginkobiloba, aku ga yakin kamu inget juga buat minum tuh vitamin, jadi saranku, berusaha dan berdoa aja deh. hehehe...

MarvelLicia corner mengatakan...

pertanyaan yang sama daari aku...hehehehehe..

mia mengatakan...

to..Felicia..
Bu, jangankan di kompi..mejaku tuh uda penuh dengan post-it reminder...tapi teteup aja.

to..Pritha..
nah ini ada kamar deluxe nganggur di surabaya. Mao?

to..Yenny..
trimakasih atas sarannya ibu, jadi mulae besok gw minum cucu cher, cher minum kopi yah.

to..Bulan...
masih latah sih , cuma uda ga kaya dulu uda mulai berkurang..kesedot sama energi lupanya.

to..mba Non..
tadinya aku mo nelpon diko, tapi kenapa lupa yak. kekekkek.
serius nih, vitamin yang ada kandungan ginkobiloba apaan yang murah

to..Ariany..
pertanyaan yang mana ibu? *glek*