Kamis, 06 November 2008

Nice Habbit…

Ngomongin kebiasaan emang ga ada hukumnya, mo salah kek mo bener kek, yang namanya kebiasaan susah diberenti’in. beberapa orang disekitar gw punya kebiasaan aneh bin ajaib yang uda gw wanti2 itu nyusahin ato mengganggu tetep aja dia enjoy.

Contoh yang paling deket adalah Alm. Denny yang punya kebiasaan sebelom tidur selalu gesek2in kakinya di kasur dulu, apalagi kalo spreinya baru diganti demen banget tidur, mana gesek2nya itu bukan slow motion loh, jadi waktu gw tidur sama dia bisa kena guncangannya. Di malam2 pertama sih gw asik2 aja, tapi di malam2 berikutnya kok rasanya mengganggu yah, mana abis itu dia tertidur pulas, ganti mata gw ga bisa merem kerna tergantikan dengan ngoroknya dia yang stereo itu.

Ada juga temen gw yang kalo kelar makan entah itu warung kaki lima sampe restoran, pasti dia langsung cari toilet buat poop, kalo restoran mah enak2 aja pasti ada fasilitas begituan, nah kalo warung kaki lima tuh yg bikin gw gondok soalnya pasti kita musti cari2 toilet umum. Pernah juga sih di daerah Sudirman Jogja ada Mie Ayam langganan gw, pas kita makan disono ternyata emang perutnya bereaksi dan minta untuk dikosongin, and then mulailah kita mencari-cari toiletnya, sejauh mata memandang sih emang ga ada tuh toilet umum, tapi dasar perut ga bisa diajak kompromi finally dengan nekat dia nyebrang ke Hotel Santika pas di seberang Mie Ayam kita. Dan setorlah dia disana. Gw penasaran banget, pas masuk dia ngomong apaan sama pegawai hotel itu yah, dengan santenya dia bilang “yah gw bilang aja, room rate Santika sekarang berapa yah mba?, dan sebelom dia jawab trus gw pura2 kebelet pipis, dan nanya dimana Toiletnya, yah uda deh setelah setor keluar aja tanpa dosa” emang sih kalo hasrat yang satu itu bisa membuat orang kehilangan rasa malu.

Kak Arlene, senior gw di Gereja Barito Jakarta, juga punya kebiasaan yang njijikki (Jijai). Kalo pas lagi ngobrol dia suka sambil ngupil dan melintir2 upilnya, trus habis tuh upil yang keplintir malah di remet2 sampe jadi plintir2an kecil2 hoeeeek. Sumpe deh tuh kebiasaan bikin gw ngeri, abisnya kalo dah gitu dia jadi lupa diri dan ga tau tempat. Dan yang lebih jijai lagi kadang kalo kita lagi ngobrol sambil makan, bisa2 nya dia melintir upilnya diatas makanannya…sumpe deh abis gw liat gt gak mau cicipin makanan dia, lha wong di mixed sama upil.

Dan kebetulan juga Gw, Ade gw Hendra, dan Om gw punya kebiasaan yg sangat merugikan orang sekitar…poop lamaaaaa banget. Kalo gw bawa HP sambil sms dan Novel durasinya sih bisa sampe 1 jam sambil mandi. Kalo ade gw bawa komik Marvel-nya kali ato sambil mandiin peliharaan dia Kura dan Ularnya, nah kalo om gw ini dia boker sambil baca Alkitab bok, katanya sih ga ada waktu buat baca alkitab. Yah sebagian orang mungkin memandang ga pantes aja bawa2 alkitab ke KM, tapi setelah gw pikir2 lagi ketimbang ga baca mending jg kaya om gw gitu. Kebayang khan kalo 3 orang ini dikumpulin dalam 1 rumah yang kamar mandinya Cuma 1, bisa gw bangun jam 3 pagi tiap harinya.

Trus ade sepupu gw Yogi hampir sama dengan Kak Arlene, sekitar upil jg Cuma yang ini upilnya dimakan…dan ternyata mayoritas kebiasaan jelek ini dialami oleh sebagian anak diseluruh dunia. Uda diperingatin sama mama dan papanya tetep aja dia makan tuh upil, sampe2 mamanya saking jengkel pernah ngancem bahwa mulai detik itu Yogi kalo makan pake lauk upil, kadang gw juga kalo pas kebetulan ngeliat dia makan upil, langsung aja gw tawarin upil gw untuk dimakan. Waktu gw coba cara si Yenny buat nakut2in Titang bahwa kalo makan upil bisa mati, ade gw malah bilang “bohong, wong aku masih hidup kok sampe sekarang” uda telat sih yah?.

Masih banyak banget kebiasaan orang sekitar gw yang pas siang ini gw lupa dan ga sempet utk tuangkan di blog gw ini. Ada lagi yang punya kebiasaan yang bikin orang laen bete?

5 komentar:

Anonim mengatakan...

begini nih akibat klo ditinggal boss...
bukannya kerja malah ngerasani orang... hehehe...

nie mengatakan...

aduhhhh yg kebiasaan ngupil itu njijiki benerannnn!!!

Anonim mengatakan...

yang makan upil....euyyyyyy....

Anonim mengatakan...

Puji Tuhannnnn, anak gw bebas upill deh! wakkaka... Eh jeng, kapan-kapan kita lomba lama PUP hyuk, elu percaya gak gw PUP bisa bawa strimin??? wekkeke, gw ngeden sambil nyulam bokkk! keren ya? :p

Anonim mengatakan...

kalo gue kebiasaan suka multi-tasking. kalo co gue telpon pasti ngobrol sambil liat internet, nonton tv.., dianya jadi sebel karena jadi gak nyambung pembicaraannya... hehehehe...