Selasa, 04 November 2008

Siang yang ribet

Kemaren tepatnya hari Senen 4 November’08 pas Pilkada di daerah Jawa Timur…siang2 bolong gw dikejutkan dengan kabar gembira, gene neh,

Desperate Secretary (DS)
Boss : Mia, tolong kamu pesankan saya tiket besok ke Jakarta, pulang kamis
sekalian book hotel yang biasanya utk satu malem aja, single bed yah.

DS : *Speechless..pertanda gembira* iya bapak.

Jadi itulah kabar gembira yang gw maksud, boss ke Jakarta ga usa munafik deh pasti pada seneng kan kalo di kantor ga ada bossnya. yang ternyata buntutnya bukan kegembiraan yang gw dapettin malah keribetan. Dimulai dari pesen ticket, boss gw maunya berangkat pake Garuda yang harga promo di jam 15.00, dan pulangnya Garuda Bisnis di jam 21.00, tapi pas gw order di Travel malah jam yang gw maksud uda ga ada seat, trus gw confirm lagi dong ke bos gw,

DS : Bapak, untuk SUB-JAK 15.00 dan JAK-SUB 21.00 habis seatnya, yang JAK-
SUB jam segitu tinggal ekonomi. Bagaimana bapak?

Boss : loh kok bisa jam segitu gak ada, gimanaaaa sih kamu ?
DS : *Sigh…meneeketehek kalo seatnya abis di jam segitu, khan gw bukan yang
punya maskapai yah* SUB-JAK ada di pukul 13.00 harga tiket superduper
promo* (* gw ngikutin gayanya Mega orang travel kalo jelasin ke gw dengan
bahasa anak muda)

Boss : Super Duper apaan?
DS : oh nggak kok pak, maksudnya ya murah banget pak.
Boss : Yah udah yang itu jg gapapa, tapi yang tiket pulang di Jam 20.00 aja
DS : Bapak di jam segitu Garuda ga ada jadwal terbang.
Boss : ah masa ga ada, coba kamu cek lagi? Yah uda kalo jam 19.00 gapapa.
DS : *sigh…nah loh gw khan uda bertanya sebelom ujan pastinya khan, dan gw uda
tau kalo jam 20.00 emang ga ada penerbangan, tapi bos gw masih ga
percaya juga*,sudah saya cek tidak ada bapak, oke bapak kalau gitu saya
book yang jam 19.00.


Puji Tuhan, ternyata masalah ticket ga berbuntut panjang, biarpun rada bikin gw kringetan jg, eeeeh tapi malapetaka itu ga berhenti disitu, orang Travel ngabarin kalo ternyata Hotel yang biasa boss gw pake over booked semua, tinggal Junior Suite Room yang harganya gila2an. Dan waktu gw Tanya kenapa penuh dia malah kasih info katanya tamu Si BCL yang lagi bikin resepsi, dan loe tau setelah gw confirm ke boss,

DS
: Bapak The Sultan sudah over booked
Boss : Kok bisa?
DS : *dengan begonya gw jawab* iya pak ada BCL kawin.
Boss : BCL kawin?
DS : *perasaan gw mulai ga enak, jangan2 gw dikerjain sama Mega nih* ooooh saya
ga tau bapak jelasnya bagaimana, tapi kembali ke masalah Akomodasi bapak
mau menginap dimana

Boss : kamu cariin saya hotel di sekitar Gatot Soebroto yah, dan kabarin saya.
DS : *doeeeeng*
(Ga sopan si Mega ternyata dia bener2 kerjain gw, kerna emang ga ada hubungannya dia kawin sama hotel penuh.)

Setelah itu langsung deh gw browse di Internet, semua hotel di sepanjang Gatot Soebroto, bahkan daerah sekitar GS, gw telponin atu2 nanyain roomrate dan masih ada kamar ga ditanggal besok, setelah terkumpul info yang gw butuhkan, pasti dong gw confirm lagi ke boss, yang ada tiap gw sodorin hotel A katanya kemahalan, hotel B jelek, Hotel C jorok, Hotel D jauuuuh, Hotel E kemurahaan, dan sejuta ketidaksetujuan.

Dari jam 14.00 sampe 16.30 gw capek cariin belio hotel, dan buntut2nya dapet hotel di daerah Patung Tani…yang jelas2 bukan Gatot Soebroto bok. Hrghrghhhh.

5 komentar:

nie mengatakan...

wadoh aku bacanya aja udah ribet hehehe

Shanni mengatakan...

emang ribet ya kalo bos banyak maunya. sama tuh sama bos gw dl.

ya itulah nasib jadi sekretaris ya bu :D

Anonim mengatakan...

ribet bener yak?

Anonim mengatakan...

kok bos elu gak diundang nikahannya si BCL sih? :p

mia mengatakan...

To Nie,
iya apalagi yang ngejalanin

To Shanni,
Toss deh kita senasib

To Mba Non,
Ribet say, makanya terus supportlah ademu ini biar cepet jadi direktris yah.

To Yen,
bukannya kita yang diundang sama BCL, cm gw emang lagi ga bisa dtg aja. tp gw dah transfer kok hadiahnya.LO?