Jumat, 07 November 2008

Mellow lagi...

Gw lagi mellow nih, gara2 kemaren jenguk temen gw kantor yg habis melahirkan, ga tau deh moment jenguk orang pasca melahirkan emang selalu bikin gw jadi keinget2 akan sesuatu.
Sesungguhnya gw jadi inget masa2 gw hamil dan melahirkan Cher…asli deh gw selalu menitikkan air mata klo inget semua itu..hiks…
Dulu waktu gw tau gw positif hamil, nyokap dan tante gw nangis sesenggukkan denger berita itu, karena berita itu grey area, ga bad dan ga good news. bahkan waktu gw kabari temen sekantor gw Nindya, dia sampe peluk2 gw dan nangis, trus waktu *Mama mertua (*next MIL/Mamah) gw tau blio wanti2 utk pertahanin kandungan gw (gw tau perasaan MIL gw, dia pasti takut dengan kondisi gw yang masih labil pasca ditinggal suami pasti gw bisa nekat berbuat sesuatu), bahkan klg besar gw sampe bingung denger kabar kehamilan gw kerna ga tau mo ngomong apaan.
Waktu periksa kandungan for the first time, gw dianter sama kakak Ipar gw dan istrinya. waktu itu dokternya nanya, “Suaminya mana?”pasti doi bingung jg kerna kebetulan gw dan istri kakak ipar gw jg hamil, jangan2 poligami lagi. saat itu gw terluka banget waktu ngeliat pasien2 laen yang ditemenin suaminya, sedangkan gw nggak. yang lebih menyakitkan lagi pas usia kandungan gw dah tua, dan perut gw semakin gede, gw musti periksa sendiri bawa motor dan boncengin nyokap…aduuuuuh sumpe deh sekarang aja mata gw dah berlinang..gw bukan menangisi harus pereksa ke dokter naek motor loh yah, tapi seandainya Denny ada pasti gw dah dianter, dan dia pasti excited banget liat anaknya via USG.
Bahkan waktu Dokter Soehartono bilang kalo anak gw cewek, rasanya gw bingung mo meluapkan kebahagiaan gw ke sapa, kerna Denny bener2 berharap punya anak cewe’ kalo waktu itu dia masih ada, pasti deh pasti gw dah dicium2in, dimanja2in, dan dia seneng bukan kepalang.
Trus waktu 3 bulan pertama yang menyiksa, kalo dateng morning sickness-nya, udah deh biarpun badan lemes karena habis tenaga buat jackpot tetep mesti berangkat kantor dan sekali lagi bawa motor ndiri boncengin nyokap yang emang tiap pagi ngikut gw berangkat kantor dan singgah dirumah bude sampe gw pulang kantor.
Memasuki masa-masa rakus dan ngidam, gw harus cari makanan sendiri kalo pengen makan sesuatu, kalo nyokap dan Mamah bisa masakkin sih pasti dibikin tapi kalo uda yang bangsa2nya beli, yah gw mesti cari sendiri. keluar rumah malem2 pun gw jabanin kalo lagi ga kuasa nahan iler.
Tapi ditiap kesedihan ini gw diingatkan akan sesuatu bahwa banyak orang disekitar gw yang sangat sayang sama gw, makasih buat
1. Mama yang selalu temenin aku dari aku merem sampe melek dimasa2 kehamilanku, yang selalu pegangin perutku kalo aku lagi nyetir motor, takut anakku jatoh katanya hi hi lucu yah.
2. Mamah yang selalu masakkin aku 2 hari sekali woku kepala ikan,Sayap Ayam masak kecap kesukaanku, dan bikinin makanan2 dari yang ringan sampe yang berat buat aku.
3. Papah yang selalu ga lupa beliin aku CDR, roti2 di Gita Anjana dan buah2an.
4. Mas Nova yang kalo aku maen kerumah kaliurang selalu mbingungi mo masakkin mie goreng pedes kesukaanku, dan buat mbak Emil juga yang uda nemenin aku periksa ke dokter kandungan.
5. Mba Non dan mas Aries yang selalu memberi kekuatan buatku, terutama buat bantuannya yang luar biasa buatku dan Denny…thanks Cuma Tuhan yang bisa bales kebaikan hati kalian berdua.
6. Nindya yang selalu repot cariin sponsor buat beliin makanan yang bergizi buat aku pas lunch or dinner setiap harinya.
7. Mba Nuning yang tiap ketemu selalu ga lupa kasih berkat buat aku, repot2 pulang kantor ndaftarin aku ke dokter kandungan buat periksa tiap bulannya.
8. Bos2 gw yang selalu baek, dan juga mengerti keputusanku pada saat aku minta utk resign.
9. Tanteku *Mba Ani* yang kalo dapet bagian Tart, Tiramisu, dan berbagai macem makanan yummy dari kantornya…selalu dibawa kerumah buatku.
10. Jemaat di GPdI Tugu yang tiap ketemu gw selalu pesen “Mia, slalu jaga kesehatan yah” kata2 itu begitu simple tapi menyentuh banget.
11. Mba Yo, Om Stephen, Yoga, Monik, Yogi…yang memberikan tempat buat kami sampai saat ini.
12. Semua keluarga besar gw kel. SMS (S. Marto Soegiono) yang uda rela nungguin kehadiran Cherry kecil di RS. Bersalin jam 12 malem…saking banyaknya klg yang nungguin, Cher sampe terkenal di RS kerna keberisikkan keluarga gw.
Rasanya kebaikan hati semua orang disekitar gw membuat air mata gw ga pernah kering karena bahagia..*sahellah bahasa gw* …tapi swear loh tanpa mereka gw ga sanggup menjalani semuanya. kadang mereka sendiri heran kok gw tabah banget yah? “Itu semua karena Tuhan sediakan orang2 terbaiknya untuk mendampingiku dimasa2 tersulitku, dan memberikan kekuatanNya buatku)

PS:
Saat gw typing postingan ini pukul 23.57, didukung dengan suasana yang sepi banget, dan lampu yang redup membuat gw tambah termehek – mehek…tissue dong.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Huhuhu, elu bikin gw jadi mewek juga say. . . Puji Tuhan, elu udah berhasil melalui semua itu. Gak semua orang punya kemampuan en kekuatan buat survive kayak elu, i am proud of you. Gw doain semoga Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik buat elu. Keep positive thinking ya say, masih panjang perjalanan elu, tapi percaya deh di ujung jalan sana ada pelangi *mellow.com*

nie mengatakan...

Duh... ngebacanya aku jadi mellow :( Tapi memang terbukti ya, TUhan tidak pernah meninggalkan kita sendirian...

Anonim mengatakan...

Beruntung Mia dikelilingi orang2 yang sayang ama Mia. Salut ya buat Mia yang tough melewati masa2 itu, semoga Cherry juga menjadi anak yang kuat seperti mamanya :)

MarvelLicia corner mengatakan...

jadi terharu....
beruntung ya... masih banyak orang yang care sama mia... dan gua rasa, pasti juga lewat merekalah, hubby elo menunjukkan kalo dia selalu hadir menemeni elo Mi...
Pasti nanti Cherry jadi anak yang kuat ya... !
GBU

Anonim mengatakan...

aku selalu salut sama ketegaranmu, mi...
dan cuman bisa selalu berdoa biar yang terbaik terjadi buat kamu dan cherry...
aku percaya banget Tuhan punya rencana yang indah banget buat kamu dan cherry..

we all luv you, mi... forever and always!!
God Bless You!!

*warmest hug*

Shanni mengatakan...

Mi...salut sama ketegaran dan ketabahan elo menghadapi semua cobaan.

Gw percaya Tuhan punya rencana yang sangat2 indah buat elo dan Cher, walau sekarang Dia banyak kasih lo cobaan, tapi One day He will give you all the happiness in this world.

yenni 'yendoel' mengatakan...

aduh Mia, baru baca sepertiga aja aku dah nangis2.. gak kuat lanjutin baca.
banyak yang sayang ama kamu dan Cherry Mi! life goes on! mudah2an cepat nemu papa baru yg juga sayang ama Cherry!

Ian's mom mengatakan...

Nitik juga air mata baca kisah mu, mia... Tuhan selalu besertamu ya, melalu orang2 sekitar yang mencintaimu... GBU always...

Anonim mengatakan...

aduh miaa.. tinggal dibikin sinetron nihh.. pelangi di balik hujan atau apa gitu ya judulnya.. mungkin bisa dibikin kelanjutannya jadi pembokat kayak mimpimu itu lho.. hihihi.. gue ngeledek banget yaaa..

Pritha Khalida mengatakan...

oh my God Mia...

Pertama kalinya berhasil masuk sini. Gue selalu masuk ke cherymylilangeldan gagal, ternyata salah nulis toh gue...

Gila yah, elo tuh tegar banget!
Salut gue...

Secara gue inget pas awal hamil kemaren, gue selalu kuatir banget kalo suami pulang kantor lama. Gue takut something happen to him dan ntar gue gimana??

Tapi dari postingan lo, gue blajar banyak..

Thanks ya Mi :)