Jumat, 20 Juni 2008

isep jempol





Si Cher tuh punya kebiasaan yang banyak orang bilang jelek “isep jempol”…sometime emang gw nganggep itu adalah kebiasaan jelek tp ga jarang juga ada bagusnya.

Jeleknya:
Ga’ jarang pas aku lagi seneng2nya foto2in dia kan butuh penampilan yang oke tuh, eh dia malah berat sama jempolnya, belom lagi kalo jalan2 ke mall uda didandanin cakep2 emaknya aja korban ga dandan biar anaknya ga kalah oke, eh tetep aja jempol bikin gw nyap2.

Bagusnya:
Anak gw adalah anak yang diem pada saat tidur dan isep jempol, waktu perjalanan ke Jogja berdua sama dia, emak gw uda binun jangan2 gw ga bisa jagalah, si Cher keleleranlah, gw teledorlah,…maklum emak gw jadi parno gt karena secara emang gw ibu kandungnya tapi karena gw kerja jadi emak gw yang ngurus si Cher seharian. Awalnya sih gw juga rada2 ga yakin dengan kemampuan gw full ngurusin Cherry selama ga ada nyokap, tapi berkat jempolnya itu gw tertolong supaya dia ga banyak tingkah di kereta waktu berangkat. Tapi tetep aja setelah pengalaman naek kreta, gw pulang dari Jogja rasanya mending naek pesawat aja dehhh.

Beberapa temen bilang kalo isep jempol itu punya efek negative buat perkembangan psikologisnya, terus mengganggu perkembangan giginya juga. Aduhh emang ngeri yah, biarpun kebiasaan itu ada untungnya buat gw, tetep aja gw pengen dia berhenti ngisep jempolnya.

Kasih tips dong, gimana cara dia berhenti,btw gw uda pernah kepikiran mo ksh dia cutex yg pait banget, tapi gw ga tega.

6 komentar:

Ian's mom mengatakan...

menurut aku sih nggak papa ya dia ngemut jari... nanti kalau dah gede kan berhenti sendiri, masak dah remaja masih ngenyot jari malu dong ah...
Krn disini juga baby dari lahir dah dipakaiin kempengan sampe kira2 2 th masih juga ngempeng... tapi begitu sekolah lepas sendiri. Krn lebih tenang baby kalau biasa ngempeng... nggak rewel apalagi kalau amu bobok. Kalau Ian sih dari bayi nggak aku biasakan dua2nya... krn ngempengnya asi langsung, makanya waktu dia hampir 2 th nggak isa bobok sendiri kalau belum ngenyot asi... nah lho lebih repot di mamanya...

Anonim mengatakan...

semua ada waktunya. ada waktu menanam ada waktu menuai ada waktu mengisap jempol ada waktu melepas isepan jempol ya tho? tunggu aja, klo ud SMP masi asik ngisep jempol baru dipertanyakan tuh..

Anonim mengatakan...

gimana kalo jempolnya diolesin jamu ato sambel? hahaha.. kalo sambel nanti malah dia minta nasi lagi...

mia mengatakan...

Ian's Mom dan Mb. Non: iya sih cuma bete aja denger pendapat orang2 yang selalu nyalahin orang tuanya karena kebiasaan itu, kalo aku sih ga mikir soalnya banyak anak bule yg ngempeng jg orang tua mrk ga ambil pusing.

Boelan: pengalaman pribadi nih dikasih sambel?...rasanya klo dikasih sambel dia ga cm minta nasi aja deh, pete juga.

Anonim mengatakan...

hallo ... salam kenal ya..buat mia... habis dari blog-nya caroline..terus mampir kesini...

Kezia..anak-ku juga punya kebiasaan mirip2 ke cherry gitu..tapi bukan isep jempol... 'cium2 tag/merk selimutnya'.... hihihihi...kadang bingung juga apa bisa lepas..

tapi banyak orang disini bilang... ntar bisa lepas sendiri... jadi aku cuek2 aja..toh itu cukup membantu kok... kalo pas dia lagi rewel.. :P

yenni 'yendoel' mengatakan...

memang udah gede ntar lepas sendiri. gak usah terlalu dicemaskan.
* kedua anakku dari kecil gak mau sama empengan. dikasih malah lepehin.
* kebiasaan ngisep jarinya Crystal juga tau2 stop sendiri ketika dia nemu "pojokan sarung bantal"
* crystal umur 8 bulan mulai suka mengunyah pojokan sarung bantal. terus suatu kali gua keluarin baliknya sarung bantal, kan suka ada serbuk2 kain di dalamnya. sejak itu dia gak ngunyah lagi, tapi diraba2 dengan tangnnya.
* ponakanku, waktu suka ngisep jari sama mertua jarinya dioleh jahe. habis itu frekuensinya berkurang. dulu juga waktu mau disapih susah banget, terus iparku ngolesin jahe ke putingnya, eh, habis itu langsung gak mau nyusu lagi dari maknya.
* anak teman kantor, kalo tidur maunya megang kuping maknya, setelah tk besar, kebiasaan itu hilang sendiri.